Minggu, 04 Januari 2009

Nostalgila SMA

Cerita ah, gw punya temen namanya Tambu (nama darimana pula ini), dipanggilnya tam-tam (sori ace, bukan lo yang berkulit hitam2).
Nih bocah temen gw dari kelas 1 SMA, ciri2nya? maksudnya sesuatu yg spesial? ok! ciri2nya adalah...errrr....ummmm...nggggg....
Baik, kita lanjutkan ceritanya, dy ni orang yg paling apes sedunia, apes = sial, bukan apes = kera; jamak (bahasa inggris), pernah pas sekolah dulu, waktu ntu ga ada guru, biasalah, anak bebek kehilangan induknya...RAME! Nah si Tambu ini nyanyi2 ga jelas (sama dengan mukanya) sambil mukul2 meja, padahal tuh kelakuan kaya gitu udah langka di SMA.
Makin lama si tambu makin kenceng aja niup terompet kucel dan kumel bekas acara tahun baru 17 tahun yg lalu, eeh maksudnya nyanyi. Padahal kelas sebelah lagi belajar matematika, mana gurunya galak pula! Guru itu, sebut saja "Mawar", adalah nenek tua nan galak se planet NIBIRU. Mungkin tuh guru ngerasa kupingnya kaya di tempelin paksa ke mesin motor vespa, dy datang ke kelas gw dengan mukanya yg seolah bertuliskan "PREPARE FOR DEATH". Temen2 gw yg lain langsung diem ngeliat tuh guru, untung gw yg rajin cuma lagi baca buku "Teori dan Rumus Fisika Modern" ehem ehem.
Si tam-tam ini ga kira klo di depan pintu kelas ada nenek sihir, klo ga gw bilangin ada nenek sihir mungkin dy bisa nyanyi 100 jam lebih, pas gw kasih tau, dy langsung nengok ke ntu guru. Ibarat nonton sinetron2 (sampah) indonesia....JREEEEENG!!!
Tuh guru teriak ke tambu "Hey ANJING KAU!" health point si tambu langsung jadi 1! Badannya kaku, tangannya nempel di meja, mukanya? seperti es campur! klo es campur sih enak ya, ada kelapa, alpukat, agar2, es, dll. Nah klo si tambu muka campurnya itu isinya ada mukanya yg "tak tertolong lagi", muka melas, muka pucat, muka sedih, muka kaget, ampe muke gile....pokoknya ga enak diliat lah.
Guru itu kaya kilat, abis nyamber langsung pergi ke kelasnya lagi. Kelas pun sepi, yg lain pada lanjutin ngobrolnya dengan bisik2, gw lanjutin baca Golden Boy (aaaah ketahuan!), yg tersisa cuma si Tambu terduduk kaku bak patung hanoman diatas meja.....

Tidak ada komentar: